Kategori
Kesehatan Manusia

Tips untuk Menurunkan Darah Tinggi

Tips untuk Menurunkan Darah Tinggi – Mempunyai tekanan darah tinggi bisa menyebabkan hipertasi, dimana hipertasi bisa meningkatan resiko serangan jantung. Maka dari itu, kalian harus memahami bagaimana cara menurunkan darah tinggi.

Selain mengkonsumsi obat obatan , ada berbagai cara alami yang bisa dilkukan untuk menurunkan  darah tinggi. Tekanan darah normal seseorang ialah sekitar 120/80 mmHg. Jika tekanan darah lebih dari angka itu, jadi artinya mengalami lucky neko pg soft peningkatan tekanan darah. Tekanan darah harus diperhatikan jika angkanya lebih dari 130/80 mmHg. Perihal hal tersebut, Berikut inilah langkah langkah untuk menurunkan darah tinggi.

1. Mengurangi Asupan Kafein

Untuk kalian yang tidak terbiasa mengkonsumsi kafein kalian harus berhati hati sebab untuk orang yang jarang mengkonsumsinya. Kafein berpotensi meningkatkan tekanan bonanza slot darah sampai 10 mmHg, Namun, apabila kalian sudah terbiasa mengkonsumsi kafein, sepeti meminum kopi setiap pagi, maka tidak ada efek yang signifikan pad tekanan darah kalian

2. Memperbanyak Asupan Kalium

Meningkatkan konsumsi kalium bisa membantu pembuluh darah melawan kerusakan yang dipicu oleh natrium. Hal tersebut sebab semakin banyak kalium yang di makan, maka akan semakin banyak natrium dan juga air yang bisa dikeluarkan tubuh sampai tekanan darah menjadi berkurang. Seseorang yang rutin mengkonsumsi makanan kalium akan cenderung mempunyai tekanan darah normal. Berbagai makanan yang mengandung kalium merupakan susu sapi, kentang panggang, kacang polong, pisang dan bayam.

3. Mengurangi Konsumsi Natrium

Natrium merupakan kandungan yang banyak dalam garam, baik pada garam makanan, cemilan, minuman ringan, ataupun makanan kaleng, konsumsi garam yang berlebihan bisa memicu peningkatan natrium di dalam tubuh. Oleh sebab itu, penderita hipertasi selalu dianjurkan untuk mengurangi konsumsi makanan yang mengandung garam, Kadar Sodium untuk orang dewasa yang dianjurkan ialah sebanyak 1500 – 2000 mg/hari setara dengan 6 gram atau 1 sendok teh garam perharinya.

4. Menjaga Pola Makan

Nainya darah dengan drastis biasanya juga terpicu oleh kesalahan dalam memilih makanan. Salah satu cara menurunkan darah tinggi adalah dengan memulai pola makan sehat seperti mengkonsumsi buah, sayur, rendah lemak, dan biji bijian.

Ada juga berbagau buah penutun darah tinggi merupakan buah yang mengandung kalium sepeti jeruk, anggur dan pisang. Saran mengkonsumsi kalium yang harus dicukupi dengan cara menurunkan darah tinggi sebanyak 4500 hingga 4700/hari.

BACA JUGA : Langkah untuk Mencegah Osteoporosis

Exit mobile version